Minggu, 21 September 2014

Teman sebaya sudah semester 5 , La saya ???

KULIAH  itulah namanya dimana seseorang telah di anggap keren .ha ha ha bercanda ,   iya kuliah gan, itu kata tidak terbesit di benakku pas waktu SMK .tapi entah kenapa setelah hampir 1 tahun setelah kelulusan aku sangat berambisi untuk bisa kuliah .

1. La kenapa kok nggak langsung kuliah ???

Oh iya gan ,saya lulusan tahun 2012 gan , dan sampai sekarang(sept-2014) saya belum kuliah gan . Wiiichh miris sekali ya ?
Banyak sekali gan faktor kenapa  saya enggak kuliah kuliah . Cekidot ini salah satu faktornya :
,ini gan gara" economy faktor  . Ha ha ha   , dan bukan cuma itu permasalahannya ,kan saya memilih kerja dulu , Perusahaannya mengikat banget gan .saya sudah 1 tahun lebih kerja di sini (salah satu pabrik pembuatan motor jepang)   tapi dalam waktu dekat ,tepatnya tahun 2015 saya sdah habis kontrak gan .


2.ada usaha untuk kuliah gak neeeh ???

Yang jelas ada gan ,  saya pernah itu gan apa namanya ? Oh iya SBMPTN 2014  . Saya ikutin saja ,karna saya sudah ngebet pengen kuliah gan , tapi pas waktu itu saya masih terikat kontrak kerja sama PT itu gan .

3.Hasil SBMPTN 2014 gimana niih ?

 Hasilnya gagal total gan . Padahal saya sudar persiapin dengan sangat matang . Ini sedikit kronologinya 
- bulan april = di informasiin temen ada sbmptn
-bulan mei = daftar online , beli buku latian ,ke kos an temen suruh ngajarin dftar online .ha ha ha saya msih bingung gan . Ribet
-bulan juni =mencari tempat tes ,dan tes pun di adakan pd bulan ini  di SMK N 1 JKT .
-bulan juli = pengumuman hasil tes . Dan GAGAL TOTAL

4.Nyesel enggak pernah ikut itu dan gagal ???

Sebenernya sih enggak nyesel , tapi juga ada nyeselnya juga .
 Enggak nyeselnya itu saya semakin banyak pengalaman,tau persaingan yg ketat,dan tau bahwa susahnya jadi mahasiswa.
Dan nyeselnya itu saya kan sudah izin sama ortu ,saudara ,temen ,dan banyak lagi lah pkoknya .  Kan pengumuman sebelum lebaran 1435H   kan saya gagal. Jadi pas lebaran pada tanya begini : la katanya kamu kuliah .? Nyesek kan .


5. Kamu kan masih terikat kontrak kerja ???

Iya , pada saat itu saya lebih memilih pengen kuliah . Toh keluarga pun memberi izin , rencana kepingin resign/mengundurkan diri ,KALO DI TERIMAAAAAAAAAA.


6.La untuk kedepannya gimana bos ???

Iya kedepannya saya akan lebih berusaha lagi untuk menuntut ilmu .saya sangat optimis ,walaun ekonomi pas pasan .  ALLAH SWT  maha kaya .pasti suatu saat ada rezeki untuk kuliah .




Demikian ambisi saya yang sangat sekali ingin kuliah , dan untuk anda yang sudah kuliah manfaatkanlah waktu  sebaik mungkin .    Jangan kecewakan orang tua.



        *sekian dan aku pasti bisa*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar